WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Warga LDII Ikuti Sosialisasi KIE Obat dan Makanan

Rimbo Bujang, (4/11) - Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Saniatul Lativa, SE., MM yang akrab disapa Ibu Sani memberikan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) obat dan makanan di Aula Yayasan Baitu Anfa'unnas Desa Purwoharjo. Acara yang di helat Rabu (4/11) dimulai pukul 09.00 wib dihadiri 200 peserta. 

Peserta sosialisasi terdiri dari unsur PKK, Dharma Wanita, Ormas, tokoh masyarakat , pegiat UMKM, dan dinas terkait lainnya. Pelaksanaan kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan sebagaimana tercantum dalam undangan yaitu tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke aula ditempat yang sudah disediakan oleh panitia. 


Dalam sambutannya Saniatul Lativa mengajak kepada masyarakat untuk tidak sembarangan menggunakan kosmetik atau obat yang beredar luas di masyarakat. "Jangan sampai kita ingin cantik tergiur dengan harga murah kosmetik sehingga mengakibatkan kerusakan pada wajah, tetapi kita harus cerdas memilih kosmetik yang aman untuk diri kita", himbau Saniatul. 

Kepala BPOM Provinsi Jambi Antoni Asdi yang ikut mendampingi juga memberikan materi tentang pengawasan mutu obat dan makanan bagi peserta. Untuk mengecek produk yang terdaftar Antoni menjelaskan, "Kita dapat melihat dengan cara menginstal aplikasi pada smartphone yang dapat diunduh melalui playstore, setelah terinstal tinggal sorotkan ke barcode produk yang kita digunakan".

Dalam acara ini juga hadir Camat Rimbo Bujang, Kepala Desa Purwoharjo dan Tokoh masyarakat disekitar Desa Purwoharjo. Semoga dengan sosialisasi ini masyarakat menjadi lebih faham tentang bagaimana menggunakan kosmetik serta obat yang sehat bagi diri dan orang disekitarnya. (P09) 



0 komentar:

Post a Comment

Pencarian