WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

DPW LDII Jambi Gelar Jurnalistik “The Power of Writing”

DPW LDII Jambi menggelar pelatihan jurnalis dengan tema “The Power of Writing” angkatan 1 pada Sabtu (26/1) di Kampus Tri Sukses Bording School. Pelatihan ini dihadiri 48 orang peserta dari DPD Se-Provinsi Jambi. Pemateri kali ini adalah Fachrizal Wicaksono dari Tim Media DPP LDII, termasuk penulis di media UC News.

Acara pelatihan jurnalistik ini selain menambah relasi juga dapat melahirkan wartawan muda LDII dan penulis yang dapat dipercaya. Serta peserta pelatihan ini mampu memfilter antara berita hoax dengan berita fakta.

“Harapan saya sebagai pemateri dengan pelatihan ini dapat mencetak wartawan muda agar giat menulis, sehingga kedepanya LDII memiliki citra Professional dan Religious,” tegas Fachri.

“Penulisan berita terdiri dari membuat judul yang baik benar, lead yang sesuai dengan kaidah jurnalistik, inti tubuh berita, dan penutup berita,” lanjut penulis UC News tersebut.


Dalam acara pelatihan ini juga dihadiri Ketua Senkom Provinsi Jambi yang sudah bekerja sama dalam menjaga keamanan setiap kegiatan LDII.

“Acara pelatihan ini sangat baik, karena dapat menjelaskan bahwa LDII itu sebenarnya baik tidak seperti yang ada di media social,” ungkap Ketua Senkom Andi Susanta.

Harapan Andi, pelatihan ini perlu ditingkatkan ke jenjang pertelevisian sehingga dapat menyebarkan berita yang baik tentang LDII, serta mengikis berita berita yang tidak sesuai dengan LDII.

Tujuan akhir dari pelatihan jurnalistik ini adalah para wartawan muda LDII mengetahui tata cara penulisan berita yang baik dan benar, sehingga “The Power of Writing” dapat tercapai. AdmP09

2 komentar:

Posting Komentar

Pencarian