WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

LDII Bungo Gelar Festival Anak Soleh 2019


Minggu (1/12),  bertempat di masjid Al-Falah Desa Purwosari Kecamatan Pelepat Ilir, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Kabupaten Bungo menggelar Festival Anak Soleh (FAS) yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, dengan kategori lomba untuk tingkat caberawit atau SD dan Praremaja atau SMP.

Untuk acara FAS tahun ini, di gelar berbagai jenis perlombaan, diantaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD, untuk tingkat SD  ada lomba cerdas cermat,  praktek shalat, tahfidzul Qur'an, sedangkan untuk tingkat SMP ada lomba adzan dan lomba bacaan Qur'an, dan lain-lain.
Mewujudkan generasi berakhlaqul karimah adalah tema yang diangkat FAS kali ini, kegiatan ini sendiri diikuti oleh sekitar 200 peserta perwakilan dari PAC yang ada di Kabupaten Bungo.

Ketua LDII Bungo, Torihin dalam sambutan menyampaikan  bahwa "intinya untuk memahami bahwa semua harus menjadi anak yang Sholih dan Sholih ah serta mempunyai jiwa Tri Sukses” jelas Torihin yang sekaligus membuka acara FAS 2019.

"Acara ini jangan diniati karena lomba, nanti bisa kecewa, tetapi sebagai evaluasi KBM yang dipelajari di PAC masing-masing, semoga acara berlangsung sukses lancar barokah" , imbuh Torihin. 

Ditempat yang sama, ketua Panitia FAS menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tiga tahunan adapun tujuan dilaksanakannya FAS  ini selain  untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PC dan PAC, juga sebagai ajang silaturahim. 

Adapun warga LDII Bungo yang menghadiri acara ini diperkirakan sekitar 400 orang baik sebagai pendamping dan pengunjung memeriahkan FAS dan Bazar muda-mudi. (P09)

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian