WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Binmas Polres Tebo Berikan Binluh Kepada Pengurus dan Warga LDII Kabupaten Tebo

Bimbingan dan penyuluhan bagi ormas atau organisasi sangatlah penting guna meningkatkan komunikasi, informasi dan pengetahuan dariatero yang disampaikan oleh narasumber.

Seperti halnya organisasi LDII yang kali ini mendapat kunjungan dari Binmas Polres Tebo untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada pengurus harian, pengurus PC - PAC, dan warga LDII Kabupaten Tebo.

Bertempat di Aula Yayasan Baitu Anfa'unnas Desa Purwoharjo, Rabu (24/6) acara binluh digelar dihadiri kurang lebih 25 orang, dengan pelaksanaan mengacu protokol kesehatan pemerintah New Normal yaitu memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak antar peserta. 
Ketua DPD LDII Tebo mengadakan memulai acara dengan mengucapkan yera kasih kepada Binmas Polres Tebo yang telah meluangkan waktu untuk memberikan binluh kepada LDII sebagai mitra kerjanya.

Satbimas Polres Tebo AKP Agung Purwanto yang di dampingi IPDA Muslim Maroli memberikan beberapa Hal yang berkaitan narkoba, karhutla, dan pilkada gubernur yang tahun ini akan di laksanakan. 

"Sehubungan pilkada gubernur, Kapolres menghimbau kpd ormas khususnya ldii, ciptakan situasi aman terkendali, jangan mudah terprofokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan dari media sosial dan ciptakan organisasi yang solid agar tidak mudah Di pecah belah oleh siapapun", terang Agung. 

"Saya sangat mengapresiasi dan saya cek ke Kesbangpol LDII adalah organisasi paling tertib memberikan laporan dan baru LDII yang bekerja sama atau MoU dengan Polres Tebo, dan Ketua selalu aktip dalam berkomunikasi melalui telpon atau media sosial dan bekerja sama dengan baik", lanjut Agung.

"Saya menghimbau kepada warga LDII jangan membuka lahan dengan cara dibakar yang akan mengakibatkan kebakaran hutan dan kepada generasi muda LDII jangan sampai terlibat atau terkontaminasi dengan narkoba", imbuh Agung diakhir sambutannya.

IPDA Muslim juga memberikan beberapa arahan kepada peserta untuk selalu bersilaturahim. "Perbedaan jangan dijadikan pertengkaran, tapi dimusyawarah dengan baik bagaimana jalan keluarnya, tetap jaga kerukunan dalam masyarakat dengan bersilaturahim", jelas Muslim. 

Harapannya kepengurusan LDII semakin solid dan selalu berjuang dalam membina warganya khususnya di Kabupaten Tebo. (P09) 

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian