WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Pembinaan Rutin Generus Caberawit PAC LDII Desa Purwoharjo

Caberawit.... 
Mungkin masih ada yang bingung, Caberawit kok dibina secara rutin. Klo caberawit biasanya sih ditanam kemudian panen untuk pelengkap bumbu masak, emmm... 
Jadi ingat sambal ati cabe ijooo...

Yang dimaksud Caberawit disini adalah anak-anak yang usianya masih usia dini atau PAUD sampai anak usia SD kelas 6. Dikalangan warga LDII hal ini sudah familiar, karena pembinaan generasi penerus atau Generus di tiap-tiap PAC sudah terjadwal dan dibina oleh mubaligh mubalighad serta pakar pendidik dari dunia pendidikan formal.
Selain Caberawit pembinaan juga dilakukan untuk usia SMP atau Praremaja kemudian usia SMA disebut muda-mudi dan remaja yang sudah siap membangun rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah disebut Usman atau usia mandiri.

Di PAC LDII Desa Purwoharjo Generus usia caberawit berjumlah kurang lebih 30 orang yang dibina seminggu lima kali dengan durasi waktu 1 hingga 2 jam. 

Harapannya para generasi penerus ini nantinya memiliki Tri Sukses Generus yang menjadi motto dan tujuan LDII menciptakan generasi bangsa yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. Smoga kepada para stakeholder ditiap-tiap PC-PAC semangat dalam menjalankan program yang sudah dimusyawarahkan oleh pengurus diwilayahnya masing-masing, serta yang paling penting dukungan dari orang tua untuk memberi semangat dalam menuntut ilmu agama. (P09) 

1 komentar:

Semoga lancar barokah, menjd generus yg faqih alim, berakhlaqul karimah dan mandiri, aamiiin..

Posting Komentar

Pencarian