WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Hadiri Undangan Diklat Bela Negara

Meningkatkan kerja sama dan eksistensi serta sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI, bertempat di Hotel Ratu Jambi, Kesbangpol  bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi menghelat Diklat Bela Negara dan Kamtibmas Sabtu (24/8).

Dihadiri anggota Senkom Se-Provinsi Jambi dan tamu undangan dari beberapa ormas acara dimulai pukul 07.30 sampai 12.00 wib. Salah satu ormas yang di undang adalah LDII, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmad Nurrudin. Sementara itu dari Kesbangpol di hadiri oleh Kabid OKP Beni Suriaman.
Turut hadir dalam acara ini AKBP. Asril Usman, M.A.P Kasubdit Bim Polmas Ditbimas Polda Jambi, Kabid Ormas Kesbangpol Provinsi Jambi,  Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi Andi Susanta. 

Dalam sambutannya Beni menjelaskan "Senkom Mitra Polri adalah kelompok sadar Kamtibmas yang melaksanakan Diklat Kamtibmas dan Bela Negara bagi anggotanya, yang bertujuan untuk menggugah jiwa generasi bangsa dalam konteks menjamin keamanan dan ketertiban, serta bela negara."

Salah satu tugas Senkom adalah membantu menyebarluaskan infomasi tentang pentingnya dalam membantu pengamanan di lingkungan terdekat serta memberikan informasi yang akurat sesuai fakta kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa dilingkungan masing- masing.

"Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Senkom Mitra Polri adalah membantu kamtibmas dalam hal ini dengan kepolisian, dan untuk Bela Negara bersinergi dengan TNI dan Polri. Adapun kebencanaan bekerja sama dengan BPBD Di wilayahnya masing-masing dan masyarakat secara umum," jelas Andi Susanta dalam sambutannya. 

Dalam diklat kali ini ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya tentang Dampak Sosial Korupsi oleh DR. Yudi, wawasan kebangsaan oleh AKBP. Asril Usman, dan materi bela negara oleh Mayor INF Iksanudin. (P09) 

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian