WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Kurban Sapi 26, Kambing 24. LDII Tebo: Sudah Menjadi Rutinitas Tiap Tahunnya.


Bertempat ditiap-tiap PAC, Minggu (11/8) Warga LDII di Kabupaten Tebo melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban berupa sapi dan kambing. Untuk tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi dan kambing 24 ekor jika dinilai kurang lebih Rp. 373.600.000.

Daging kurban dibagikan kepada semua warga LDII dan warga disekitar wilayahnya masing-masing. Untuk menjaga eksistensi Organisasi tiap-tiap PC, PAC dan DPD memberikan daging kurban kepada pihak-pihak terkait sesuai tingkatannya.

"Untuk menjaga kerukunan disekitar lingkungan tiap-tiap PC dan PAC supaya mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat, karena ini adalah salah satu wujud kontribusi nyata LDII", terang ketua DPD LDII Kabupaten Tebo Mardi Martha. 

Hewan kurban yang terwujud ini adalah hasil pembelian langsung dan ada juga yang sudah menabung dari jauh hari guna meningkatkan jumlah hewan kurbannya. Hal ini sangat membantu para warga, bahkan anak-anak dari usia PAUD sampai dewasa juga menabung yang dibimbing oleh guru ngajinya serta di contohkan orang tua masing-masing. 

Dari beberapa PAC salah satu yang terbesar adalah dari PAC LDII Desa Giri Winangun yang dagingnya berbobot 198 kg dengan nilai Rp. 22.500.000. (P09) 

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian