WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

LDII Kabupaten Tebo MoU Dengan Sat Binmas Polres Tebo

Dalam rangka pembinaan masyarakat dan peningkatan sinergitas organisasi di Kabupaten Tebo Penandatanganan Memorandum of Understanding antara LDII Kabupaten dengan Sat Binmas Polres Tebo di helat Minggu (8/9) di Aula Yayasan Anfa'unnas Desa Purwoharjo. 

Dihadiri langsung Kasat Binmas Polres Tebo IPTU Agung Purwanto di dampingi Kanit Bintibmas Polres Tebo Brigadir Suwindra Aldi, Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo Mardi Martha beserta pengurus dan Ketua PC-PAC se-Kabupaten Tebo, acara di mulai pukul 09.30 hingga 10.30 wib. 

Turut hadir dalam acara MoU, Perwakilan dari Polsek dan KUA Rimbo Bujang, Kepala Desa serta Babinsa Desa Purwoharjo, Kepala Dusun Tambak Sari. Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kabupaten sangat bersyukur acara penandatanganan kerja sama dengan Polres Tebo.

"Saya merasakan ini adalah momentum dan anugerah yang besar dari Allah SWT, nikmat yang besar kita dapat bekerja sama dengan Polres Tebo dan kami siap mengaplikasikan dan menjaga ketertiban keamanan di tengah masyarakat", kata Mardi Martha.

"Dan kami khususnya Pengurus DPD, PC dan PAC yang hadir disini khususnya siap mendukung, membantu Polri dan TNI dalam mengamankan NKRI, memberantas narkoba, terorisme, baik kegiatan positif lainnya" lanjut Mardi Martha.

IPTU Agung Purwanto juga memberikan beberapa arahan kepada pengurus LDII dan tamu undangan yang hadir. "Pada hari ini Polres Tebo bekerja sama dengan LDII untuk penandatanganan MoU, dan ini adalah pertama kali Polres Tebo melakukan MoU dengan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Tebo," jelas Agung Purwanto.

Penandatanganan Nota Kesefahaman Bersama dengan Nomor: NKB/01/IX/Ops.4.5/2019/Binmas, dan Nomor: NKB/01/DPD.LDII/IX/2019 bertujuan menjalin kemitraan antara Kepolisian Resor Tebo dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita sebagai warga negara Indonesia harus memiliki tekad yang bulat dalam memahami empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Jika ini terwujud maka kehidupan di negara Indonesia akan rukun, damai, sentosa dalam istilah Jawa gemah ripah loh jinawi kertaraharja. Didalam agama juga dijelaskan lakumdinukum waliadin yang artinya bagimu agamamu bagiku agamaku, tidak saling menuduh, tidak saling mengusik, dan inilah yang kami harapkan bersama-sama-sama supaya menjaga kerukunan umat di negara Republik Indonesia," imbuh Agung Purwanto.

Dan diakhir sambutannya Agung Purwanto menitipkan pesan kepada LDII Untuk membantu memberantas narkoba dan terorisme. Karena Kabupaten Tebo masuk dalam tiga besar wilayah yang menjadi langganan peredaran narkoba di Provinsi Jambi. Acara diakhiri dengan do'a oleh Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Tebo Sutikno Candra Kelana. (P09) 

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian