Welcome To Official Website Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tebo - Jambi

Kanit Bintibmas Polres Tebo Hadiri Pengajian 140 Muda Mudi LDII


Guna meningkatkan kefahaman generasi muda, LDII Kabupaten Tebo selalu melakukan pembinaan rutin dengan memberikan ilmu yang bermanfaat. Baik ilmu keduanian maupun ilmu akhirat. Minggu (3/3) LDII menggelar pengajian Muda Mudi usia SMP sampai usia mandiri atau usia nikah yang bertempat di Aula Baitu Anfa'unnas Desa Purwoharjo.

Dalam pembukaannya Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo Mardi Martha mengucapkan terima kasih dan hal yang sangat istimewa acara Muda Mudi kali ini dihadiri Satbimas Polres Tebo, Brigadir Suwindra Aldi Kanit Bintibmas Polres Tebo didampingi Brigadir Suharno.




"Ini adalah wujud pembinaan muda mudi kami yang dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, masih banyak kegiatan generasi muda LDII yang lain, salah satunya camping permata CAI yang diselenggarakan satu tahun sekali," jelas Mardi Martha dalam sambutannya melaporkan kegiatan Generus LDII.

Suwindra, Satbimas Polres Tebo sangat senang dengan kegiatan yang kompleks dari generasi muda LDII. Beliau memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan menyikapi pemilu 2019.

"Saya mengharapkan pemuda LDII dapat menyikapi berita atau informasi dan berbagai polemik serta kontroversi tentang pemilu 2019, jika ada informasi apapun hendaknya di tabayun dahulu sebelum menyebarluaskan berita yang belum tau kebenarannya." Suwindra menjelaskan.

"Dan barang siapa yang menyebarluaskan hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial atau yang lain akan di pidana dengan UU ITE, maka kita harus lebih bijak dalam bermedia sosial dan menerima informasi dari siapapun," ungkap anggota Polri yang pernah menjadi anggota BNN Provinsi Jambi selama 2,5 tahun itu.

"Saya berharap saat pemilu nanti kita harus menghormati hak seseorang siapapun pilihannya, karena berbeda itu hal yang biasa tetapi persaudaraan adalah luar biasa harus tetap kita jaga bersama sama." Suwindra mengakhiri sambutannya.

Selain itu Suwindra juga berpesan bahwa generasi muda jangan sampai dekat dengan narkoba atau mengkonsumsi narkoba, serta sesama teman jangan saling bully karena akibatnya atau dampak psikologis yang ditimbulkan sangat tidak baik.

Kemudian generasi muda jangan sampai tergoda karena ingin viral dan terkenal membuat video yang berkonten pornografi dan di unggah ke media sosial sehingga merugikan orang lain atau masyarakat sekitarnya.

Acara yang dihadiri tidak kurang 140 pesan berakhir pukul 12.15 Wib dengan aman selamat lancar dan barokah. (P09)

4 komentar:

Mohon kepada peserta penyuluhan supaya cepat responnya agar disuruh mencatat materi, Karena saya lihat tadi agak gragaban saat dimintai kesimpulan apa yang telah disampaikan oleh Pemateri.

Post a Comment

Pencarian