WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

Musyawarah Rutin Pengurus Muda Mudi LDII Tebo


Rabu (13/3) bertempat di Aula Anfa'unnas, pengurus muda-mudi menggelar musyawah rutin untuk membahas rencana kerja yang sudah terlaksana dan yang akan dihadapi di tahun 2019. Kegiatan yang perlu dibahas dalam musyawarah kali ini adalah kemandirian untuk meningkatkan kas muda-mudi. Salah satunya adalah usaha menanam ubi kayu di lahan kosong warga LDII di sekitar kecamatan Rimbo Bujang.

Usaha ini dilakukan untuk melatih generasi muda LDII agar bisa mempunyai keterampilan dan kemandirian lainnya dalam mencari rezeki, sehingga di masa yang akan datang dapat memberikan nafkah untuk keluarganya.

Hal yang bahasan penting lainnya adalah keputrian. Keputrian adalah kegiatan khusus untuk remaja putri dengan mengadakan keterampilan dibidang memasak atau kuliner. Sama halnya untuk remaja laki-laki keputrian dilaksanakan untuk melatih dan memberikan keterampilan bagi generasi putri LDII agar saat berkeluarga sudah terampil dalam hal masak memasak.

Selain memasak untuk keluarga remaja putri juga dilatih untuk kreatif dalam membuat kue atau kuliner untuk membantu ekonomi saat sudah berkeluarga. Sehingga kedepannya diharapkan generasi muda LDII siap untuk bersaing dalam berwirausaha dan menjadi pengusaha yang sukses dan barokah. (P09)

0 komentar:

Posting Komentar

Pencarian