WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

PAC LDII Desa Rimbo Mulyo Giat Musyawarah Dengan Orang Tua Generus


Meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara orang tua generus atau generasi penerus penanggung jawab KBM PAC LDII  Desa Rimbo Mulyo Ekasyah, mengajak para orangtua, guru pengajar, mubaligh, dan ketua PAC  untuk bermusyawarah guna menjalin kerjasama dan meningkatkan kemampuan peserta didiknya.

Hal ini harus selalu dilaksanakan secara rutin minimal satu bulan satu kali. Tujuannya agar tidak terjadi salah faham dan para orang tua tahu sampai dimana kemampuan anaknya, apa kelebihan dan kekurangannya. Dengan demikian akan terwujud generasi yang Profesional dan Religius.

Musyawarah langsung dipimpin ketua KBM kelompok, kemudian melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan. Setelah penyampaian laporan dilanjutkan evaluasi target yang diterapkan kepada peserta didik. Apabila dalam pelaksanaan terdapat kendala dan sutu hal yang perlu dibahas maka akan masuk agenda musyawarah, dibahas bersama-sama bagaimana solusi pemecahan masalahnya.

Nah, didalam pengambilan keputusan harus saling menghormati pendapat orang lain, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di iniginkan. Ketika sudah menghasilkan solusi terbaik harus dilaksanakan bersama-sama dengan penuh tanggung jawab dan saling memperkuat.

Maka dari itu musyawarah adalah hal yang sangat penting dalam suatu perkumpulan atau organisasi, dengan bermusyawarah akan terwujud kekompakan, kerjasama yang baik, dan semua permasalahan dapat terselesaikan. Sebaiknya waktu musyawarah ditentukan atau dijadwal agar pelaksanaanya lebih maksimal.

Diharapkan dengan bermusyawarah para orang tua selalu mendukung program-program yang sudah dibuat berdasarkan hasil musyawarah, mengontrol kegiatan belajar anak-anaknya, jangan sampai tidak diperhatikan sama sekali. Karena anak-anak sangat senang jika diperhatikan, apalagi perhatian orang tua sangatlah penting. (P09)

0 komentar:

Posting Komentar

Pencarian