WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA KABUPATEN TEBO

DPW LDII Jambi Gelar Konsolidasi Dengan DPD LDII Bungo Tebo


Meningkatkan sinergitas dan soliditas Organisasi Sabtu (23/2) DPW LDII Provinsi Jambi melaksanakan konsolidasi dengan seluruh pengurus LDII Se-Kabupaten Bungo Tebo. Bertempat di Aula Masjid Baitul Makmur Muara Bungo acara dimulai pukul 14.00 Wib dan dibuka oleh sekretaris DPD LDII Bungo Fadli. 

Mengawali acara konsolidasi sambutan dari Ketua DPD LDII Kabupaten Bungo Torihin. "Organisasi adalah sebagai payungnya masyarakat, maka kita harus senantiasa memberikan informasi yang baik."

Dilanjutkan sambutan Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo Mardi Martha, yang melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2019, antara lain audiensi dengan Kesbangpol, Polres, Kejari dan MUI.
"Kami sudah melaksanakan dan membuat program kerja periode tahun 2019, dan menginstruksikan kepada PC dan PAC untuk melaksanakan audiensi ke instansi terkait sesuai tingkatan organisasi" lanjut Mardi Martha.



Senada yang disampaikan oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin, bahwa pengurus LDII harus bersinergi dan melaksanakan koordinasi antar pengurus sehingga menjadi pionir-pionir yang berkontribusi bagi masyarakat dan pemerintah.

"LDII bukan aliran, tetapi Organisasi Kemasyarakatan yang fokus dibidang keagamaan, dan jabatan dalam organisasi ini adalah amanah maka harus saling berkoordinasi dengan dewan penasehat dan anggota yang lainnya." tegas Rahmat Nuruddin.

"Sebagai warga LDII harus senantiasa bersyukur dan memperbaiki diri kita masing-masing yaitu dengan meningkatkan ibadah kepada Allah, SWT." Rahmad menambahkan.

Dalam acara ini hadir juga sekretaris DPW LDII Mansur, yang memberi arahan dalam hal surat menyurat, yaitu bagaimana membuat  surat tugas, surat mandat, dan pelaporan saat melakukan audiensi. "Saya mengharapkan laporan dari DPD, PC dan PAC tidak hanya berupa foto tetapi video, agar laporan lebih interaktif dan menarik."

"Bangunan fasilitas LDII harus mempunyai IMB, Pengurus LDII harus berperan aktif dalam hal ini, jangan sampai masjid dan fasilitas dibangun tanpa IMB." Mansur menambahkan.

Wakil DPW LDII Jambi Sukarno juga memberikan wawasan tentang Pilpres dan Pileg. "LDII adalah organisasi kemasyarakatan yang tidak berpolitik, tetapi harus ikut memberikan hak suaranya sebagai warga negara yang patuh dengan undang-undang dan Pancasila." jelas Sukarno.

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 70 peserta ini ditutup oleh Dewan Penasihat DPW LDII Provinsi Jambi Mukhlis Arifin. "Saya mensyukuri dan  berterimakasih atas arahan dan bimbingan dari pengurus DPW LDII Provinsi Jambi dan PAC, PC dan DPD senantiasa menjaga hubungan silaturahmi dengan instansi terkait secara berkesinambungan." tegas Dewan Penasehat mengakhiri acara. (P09) 

0 komentar:

Post a Comment

Pencarian